Kerusuhan Manokwari, GO Indonesia Cium Ada Indikasi Pihak Asing

Politik  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Kerusuhan Manokwari, GO Indonesia Cium Ada Indikasi Pihak Asing

GO Indonesia/Ist

RMOLJabar. Generasi Optimis (GO) Indonesia mencium adanya indikasi pihak asing yang ingin mengoyak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, GO mengingatkan masyarakat Papua jangsn sampai lengah.

"Jangan terjebak skenario pihak asing," ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional GO Indonesia Frans Meroga dalam keterangannya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (20/8).

Menurutnya, indikasi adanya pihak asing yang ingin mengoyak Indonesia terendus sejak ramainya taruna Angkatan Darat Enzo yang dikaitkan dengan salah satu organisasi terlarang. Selain itu, muncul video UAS, hingga kerusuhan di Manokwari.

"Coba kita lihat rangkaian peristiwa Enzo, video UAS, hingga kerusuhan di Manokwari dan Sorong, indikasi itu jelas. Indonesia sedang jadi target. Tapi tenang saja, Polri dan TNI jauh lebih hebat dari dalang di balik semua ini," ucapnya.

Menurutnya, semua suku di tanah air adalah saudara sekandung. Baik itu orang Papua, Jawa, Batak, Tionghoa, Bugis,  Melayu, dan  Dayak.

"Kita adalah anak-anak kandung yang lahir dari rahim yang sama, yaitu rahim Ibu Pertiwi Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan saudara kandung di Papua. Bahwa orang orang di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara akan bersama-sama masyarakat Papua mengatasi tantangan tersebut.

"Kalian adalah saudara-saudari kandung kami, dan kami akan berdiri bersama dengan kalian di Papua," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca