86 Desa Di Pangandaran Masih Nunggak PBB

Pemerintahan  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 22:46:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

86 Desa Di Pangandaran Masih Nunggak PBB

Hendar Suhendar/RMOLJabar

RMOLJabar. Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terus digenjot Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangandaran.

Namun sayang, dari 93 Desa pada 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran, mayoritas masih menunggak. Sehingga target Pendapatan Asli Daerah (PAD) molor dari target.

Kepala BPKAD Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengaku, dari 93 Desa baru tercatat 7 Desa saja yang sudah melunasi. Akibatnya target PAD PBB Rp16 miliar baru tercapai 63 persen .

"Ya tujuh desa ini di antaranya Kertayasa, Kondangjajar, Margacinta, Parakanmanggu, Bojongsari, Cimindi dan Pagerbumi," kata Hendar, Selasa (20/08).

Padahal, kata Hendar, PBB ini merupakan salahsatu sumber dana pembangunan di desa melalui bantuan keuangan dari bagi hasil dengan Pemerintah Daerah.

"Jatuh temponya sih nanti tanggal 30 November 2019, tapi kan kalau nggak lunas, ini bisa menghambat pembangunan di Desa juga," jelas Hendar.

Hendar mengimbau kepada seluruh desa yang belum melunasi PBB untuk segera diselesaikan supaya tidak timbul denda yang berkepanjangan. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19