Pemdes Harus Punya Inovasi Dalam Memajukan Wilayahnya

Pemerintahan  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 23:44:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pemdes Harus Punya Inovasi Dalam Memajukan Wilayahnya

Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana/RMOLJabar

RMOLJabar. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana meminta seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) ikut melahirkan inovasi dalam memajukan wilayahnya.

Menurut Teddy inovasi itu penting untuk menunjang visi misi pembangunan yang telah digaungkan Pemerintah Kabupaten Bandung melalui semboyan Sabilulungan.

"Namun yang terpenting adalah pengelolaan Pemdes harus betul-betul berorientasi pada pelayanan bagi masyarakat," ungkap Teddy kepada wartawan di Soreang, Selasa (20/8).

Teddy juga mengapresiasi raihan Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari yang berhasil meraih juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2019.

"Berbagai program unggulan dimiliki Desa Cibeureum, seperti perangkat desa yang bekerja 7 hari dalam sepekan, adanya CCTV dan mesin absensi sidik jari," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Teddy, di salah satu desa yang berada di paling timur itu juga tersedia juga fasilitas layanan bagi masyarakat sekitar yakni berupa perpustakaan digital.

"Jadi masyarakat bisa membaca literatur digital dengan mudah yang ditunjang oleh hotspot. Semoga inovasi ini bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya," jelas Teddy. [yud]


Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19