Kolaborasi PLN Dan Stakeholder Ciptakan Listrik Jabar Juara

Ragam  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 00:10:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Kolaborasi PLN Dan Stakeholder Ciptakan Listrik Jabar Juara

PLN unit induk se Jawa Barat/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam rangka mempererat komunikasi dan kerja sama antara PLN dan stakeholder. PLN Unit Induk se-Jawa Barat mengadakan acara Multi Stakeholder Forum 2019.

Acara bertema "Rempug Jukung Sauyunan Nyiptakeun Listrik Jabar Juara Lahir Batin” dihadiri oleh PLH Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Asisten Teritorial Kodam III Siliwangi, Kepala Sub Direktorat Data dan Informasi Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, EVP Operasi Regional Jawa Bagian Tengah PT. PLN, GM PLN UID Jabar, GM Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I, GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II dan sekitar 150 tamu undangan dari berbagai daerah se Jabar.

Executive Vice President Operasi Regional PLN Jawa Bagian Tengah, Purnomo mengatakan Multi Stakeholder Forum sangat penting karena sebagai sarana PLN menyatukan visi dengan stakeholder sehingga memiliki visi yang sama dalam menjalankan program-program ketenagalistrikan di Jabar.

"Setelah adanya deklarasi, diharapkan pembangunan ketenagalistrikan di Jabar makin juara karena semua pihak saling bersinergi," ucap Purnomo, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Ditemui ditempat yang sama, PLH Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Daud Achmad menyampaikan apresiasi atas kinerja PLN terutama PLN di wilayah Jawa Barat yang telah menyediakan tenaga listrik yang handal. Daud juga menyampaikan listrik sangat berperan penting dalam memajukan perekonomian dan pembangunan suatu daerah.

"Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas kerja keras seluruh insan PLN, khususnya PLN Distribusi Jawa Barat dalam menjaga ketersdiaan dan keandalan tenaga listrik di Jawa Barat. Dengan semangat dan kerja keras, kami mengajak kepada seluruh stakeholders untuk membantu membangun kehidupan masyarakat Jawa Barat lebih baik," ujar Daud.

"PLN sudah memiliki sistem kepatuhan seperti whistle blower, pelaporan gratifikasi semua pegawai per bulan, pengadaan terpusat, dll. Semua itu tentu perlu komitmen dan dukungan pula dari stakeholder demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia," sambung Daud.

Selain itu, Daud mengungkapkan, PLN mendukung progam Pemprov Jabar dalam menjaga lingkungan terutama penurunan emisi karbon.

"Di wilayah Jawa Barat sendiri sudah ada pembangkit berbahan energi baru terbarukan seperti PLTA Cirata, PLTA Rajamandala, PLTP Gunung Salak, PLTA Saguling, dan PLTA Jatiluhur," pungkas Daud.

Perlu diketahui, pada kesempatan tersebut, diadakan beberapa rangkaian acara seperti penandatanganan Deklarasi Sinergi MSF antara Polda Jabar, Kodam III Siliwangi, Pemprov Jabar, Kemeterian ESDM, PT PLN (Persero), PLN UID Jabar, PLN UIT JBT, PLN UIP JBT I, PLN UIP JBT II.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) pengamanan proyek, instalasi, dan aset serta penegakan hukum di lingkungan kerja PT PLN (Persero) dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan collective action sekaligus sosialisasi mengenai fraud yang disampaikan oleh VP Fraud Risk Management PT PLN, Nuryasfin.

Diakhir acara, manajemen PLN beserta seluruh mitra kerja melaksanakan penandatanganan Deklarasi Mitra Kerja sebagai komitmen untuk meningkatkan Good Corporate Governance.

Nuryasfin menjelaskan bahwa sebagai BUMN dengan aset dan proyek yang besar, PLN diharapkan dapat selalu meningkatkan integritasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00