Dukung Penataan Lingkungan, Baznas Hadirkan Program Khusus

Ragam  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 12:11:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Dukung Penataan Lingkungan, Baznas Hadirkan Program Khusus

Upaya penghijauan di Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menyatakan sangat mendukung program Pemkab Bandung yang digagas Bupati Bandung Dadang M Naser di bidang lingkungan.

Sebagai wujud nyata membantu menata lingkungan bersama pemerintah daerah sekaligus mengajak masyarakat ikut peduli, Baznas memiliki program khusus yang sudah mulai berjalan sejak tahun 2018 lalu.

Ketua Baznas Kabupaten Bandung Dudi Abdul Hadi menjelaskan program bertajuk Baznas Peduli Kabupaten Bandung itu fokus kedalam beberapa hal dalam mendorong pelestarian alam dan juga soal kesehatan.

"Program ini sudah lama berjalan. Seperti pengadaan sanitasi air bersih pada program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dan Rumah Tinggal Sanitasi Sehat  (Rutisae)," ucap Dudi kepada wartawan, Jumat (23/8).

Dudi mengatakan, Baznas juga peduli dengan program Citarum Harum. Pihaknya kerap terlibat di kegiatan bersih-bersih Sungai Citarum melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif Baznas.

Keterlibatan Baznas dan MUI dalam penanganan lingkungan, mendapatkan apresiasi dari Bupati Bandung Dadang M Naser. Dirinya mengaku pembangunan lingkungan merupakan yang terberat jika tidak ada sinergitas dengan semua pihak.

"Sebagai corong informasi di lingkungan masyarakat MUI dan Baznas, melalui dakwah diharap dapat membantu kita menangani persoalan lingkungan. Penduduk Kabupaten Bandung, mayoritas muslim, ini memberikan peluang besar bagi MUI untuk lahan dakwah lingkungan," ucap Dadang. [yud]




Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19