KABUPATEN PURWAKARTA

Jangan Kasih Kendor, Babat Habis Pemain Narkoba

Hukum  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 16:29:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Jangan Kasih Kendor, Babat Habis Pemain Narkoba

Tersangka penyalahgunaan narkoba/RMOLJabar

RMOLJabar. Seolah hilang satu tumbuh seribu, para pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta ditenggarai makin menjadi-jadi. Tak sedikit pelaku berasal dari luar wilayah kabupaten yang jadi perlintasan Jakarta-Bandung ini.

Namun demikian, pihak kepolisian Polres Purwakarta juga bertindak, "jangan kasih kendor" terhadap para pelaku lahgun narkoba yang beroperasi di wilayah hukumnya. Hingga pekan ketiga sepanjang Agustus 2019 ini, Polres Purwakarta berhasil mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba dan dengan meringkus 12 tersangka.

Ke-10 kasus tersebut meliputi ganja sebanyak lima kasus, empat kasus sabu, dan satu kasus tembakau gorilla. Ada pun ke-12 pelaku yang diamankan seluruhnya berjenis kelamin laki-laki dengan tingkat pendidikan SD satu orang, SMP tiga orang, SMA lima orang, dan D1 satu orang.

"Ada beberapa jaringan yang bermain di Purwakarta. Berdasarkan ungkap kasus di Bulan Agustus saja terungkap jaringan Pantura dan Subang," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, kepada awak media, Jumat (23/8).

Bayangkan, kata Heri, dari satu jaringan saja, dalam setiap pekannya, berapa orang yang menjadi korban akibat narkoba. "Belum lagi hitungan bulanan hingga tahunan. Itulah bahaya narkoba sebenarnya," tutur Heri.

Karena bahaya itu pula, sambung Heri, kepolisian beserta masyarakat harus memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Jangan ragu untuk membantu kepolisian dalam memerangi narkoba. Segera laporkan dan akan segera kami tindaklanjuti," ucapnya.

Pihaknya juga tak akan berhenti menggelar sosialisasi bahaya narkoba ke berbagai lapisan masyarakat.

"Sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya preventif kepolisian karena salah satu cara terbaik memerangi narkoba adalah dengan mencegahnya," demikian Kasat Narkoba. [gan]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00