Dalami Meikarta, Ini Yang Digali KPK Dari Deddy Mizwar

Hukum  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dalami Meikarta, Ini Yang Digali KPK Dari Deddy Mizwar

Deddy Mizwar/Net

RMOLJabar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar terkait kasus Meikarta. Kapasitas Deddy dipanggil KPK hanya sebagai saksi untuk tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Dalam pemeriksaannya, beberapa pertanyaan diajukan lembaga antirasuah kepada Deddy. Salah satunya risalah rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).

"Cuman menggali tentang rapat-rapat BKPRD dengan keputusan-keputusannya, jalannya rapat, dan apa saja yang dibahas di rapat tersebut," ujar Deddy di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Selain itu, ada hal lain yang dikonfirmasi lembaga antirasuah kepadanya, yakni soal surat menyurat berkenaan dengan perizinan proyek Meikarta.

"Beberapa surat yang saya juga baru tahu ya, konfirmasi tentang hal-hal tersebut. Saya juga enggak tahu sampai sejauh mana kebenarannya (surat) itu," tutur Deddy seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Nantilah di sidang kita lihat, mungkin juga saya diundang lagi di sidang. Jalan-jalan lagi ke Bandung," sambungnya.

Di kesempatan tersebut, sosok yang juga terkenal sebagai aktor kawakan Tanah Air ini tak mengenal Bos Lippo Cikarang, Bartholomeus Toto yang sudah berstatus tersangka bersama Iwa Karniwa.

"Tadi baru kasih tahu Pak Toto, saya enggak tahu (kenal)," lanjutnya.

Pemeran tokoh Naga Bonar ini juga mengaku tidak dikonfirmasi oleh penyidik KPK terkait dugaan keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus perizinan Meikarta. Ia hanya ditanya seputar Sekda Jabar Iwa Karniwa.

"Enggak, enggak. Cuma Pak Iwa, karena kan ini untuk saksi dengan tersangka Pak Iwa Karniwa," demikian Deddy. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19