KABUPATEN BOGOR

Banyak Yang Berswafoto, Pembenahan Pasar Cisarua Berarti Sukses

Pemerintahan  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Banyak Yang Berswafoto, Pembenahan Pasar Cisarua Berarti Sukses

Revitalisasi Pasar Cisarua/Ist

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, aktivitas di pasar tradisional tidak hanya soal jual-beli, tetapi juga ada interaksi sosial antara pedagang dan pembeli.

Maka dari itu, pihaknya akan merevitalisasi tujuh pasar tradisional yang tersebar di enam kabupaten/kota pada tahun ini.

"Ada komunikasi, antara pedagang dan pembeli. Ujung-ujungnya ada negosiasi harga. Artinya, ada sisi kemanusiaan yang tidak bisa dikalahkan oleh tempat perbelanjaan lain," ucap Emil, sapaan akrabnya, usai melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (23/8).

Dikatakan Emil, revitalisasi pasar tradisional tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga merancang event-event yang dapat menarik masyarakat. Salah satunya dengan menggelar festival pasar rakyat.

Menurutnya, jika pasar tradisional berhasil menjadi primadona masyarakat kalangan menengah dan atas, lanjut Emil, maka revitalisasi yang dilakukan Pemdaprov Jabar berhasil.

"Sampai akhirnya pasar diminati semua kalangan karena banyak hal positif sekaligus menarik. Maka dengan hadirnya Pasar Rakyat Juara, insyaallah pedagangnya sejahtera," katanya.

Emil mengatakan, Pasar Cisarua akan dibenahi menjadi tempat yang menarik untuk berswafoto dengan membuat ornamen artistik serta tempat makan.

"Pokoknya kalau ke Pasar Cisarua banyak yang selfie berati sudah sukses," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA