KOTA SUKABUMI

Empati Hemasi Untuk Masyarakat Papua

Politik  SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Empati Hemasi Untuk Masyarakat Papua

Ketua Umum PB Himasi Eki Rukmansyah/RMOLJabar

RMOLJabar. PB Himasi kecam pihak pihak yang memicu marahnya masyarakat di Papua. Menurutnya, mereka tidak punya moral dan merasa paling benar.

"Saudara Papua kami bukanlah monyet," ujar Ketua Umum PB Himasi Eki Rukmansyah kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (24/8).

Menurutnya, hal yang wajar jika masyarakat Papua marah. Eki menyebut tindakan rasisme yang terjadi tidak bisa ditoleransi.

"Jika Indonesia diibaratkan sebagai keluarga dari ibu pertiwi. Papua adalah si bungsu yang ingin jauh lebih hebat dari pendahulunya. Si bungsu harus mendapatkan perhatian lebih karena ingin maju bersama. Ingin ikut andil untuk membuat Indonesia maju, adil, dan makmur," ucapnya.

Oleh karena itu, Eki mengajak momen itu jadi perhatian semua pihak. Terutama untuk bersama memerhatikan dan membangun Papua. "Jangan hanya dijadikan sebagai momen solidaritas saja. Karena papua bagian dari Indonesia," ungkapnya.

Bagi PB Himasi, siapapun dan dari daerah manapun semua berhak merdeka. Termasuk orang orang timur di sana, semua berhak untuk merdeka. "Merdeka dalam berpikir dan bertindak.Sebab, Ibu pertiwi pun takkan sudi ketika wilayah timur merasa tersakiti," pungkasnya.[son]



Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19