Refleksi Kemerdekaan, Warga Pangandaran Bentangkan Bendera Panjang

Ragam  SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Refleksi Kemerdekaan, Warga Pangandaran Bentangkan Bendera Panjang

Warga Pangandaran bentangkan bendera Merah Putih/RMOLJabar

RMOLJabar. Masih dalam nuansa Ulangtahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Masyarakat di Kecamatan Langkaplancar kibarkan 1000 buah ditambah 2019 meter bendera merah putih dibentangkan.

Ketua pelaksana kegiatan kirab 1000 bendera merah putih, Pranayuda memaparkan, pengibaran dan pembentangan bendera ini essensinya tidak lain adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme.

"Ya dalam kegiatan kegiatan bermasyarakat yang telah lalu, banyak sekali peregangan dan perpecahan yang terjadi. Ini sebagai refleksi untuk menyatuan kembali," imbuh Pranayuda Sabtu (24/08).

Bendera yang dijahit oleh Masyarakat selama 3 minggu kata Pranayuda, sebelumya juga dibentangkan di daerah Tangerang Selatan.

"Kemarin disana pada tanggal 18 Agustus. Kami hanya ingin menunjukan, bahwa Masyarakat bisa bersatu dan berdaulat tanpa menunggu bantuan siapapun," papar Pranayuda.

Sementara, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang juga turut hadir dalam pembentangan bendera mengaku takjub dan mengapresiasi penuh atas kekompakan masyarakat.

"Langkaplancar ini kan daerah yang masih sangat terasa nuansa kampungnya, masyarakatnya masih polos. Tapi persatuannya masih kuat," ungkap Jeje. [yud]




Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19