KOTA BANDUNG

AKD Belum Terbentuk, Fraksi PKS Fokus Evaluasi Progress Janji Kampanye

Politik  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

AKD Belum Terbentuk, Fraksi PKS Fokus Evaluasi Progress Janji Kampanye

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan (kanan)/RMOLJabar

RMOLJabar. Setelah dilantik beberapa waktu lalu, 13 anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih fokus mengevaluasi progres realisasi janji kampanye. Pasalnya, hingga kini alat kelengkapan dewan (AKD) belum terbentuk.

"Karena AKD belum terbentuk, maka fraksi PKS banyak melakukan penyiapan kedalam. Mengevaluasi satu persatu janji kampanye apakah sudah ada progres atau belum. Apakah sudah teranggarkan di APBD secara proporsional atau belum," kata Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Bandung, Iwan Hermawan, kepada RMOLJabar, Minggu (25/8).

Terkait penuntasan tugas dewan sebelumnya, Iwan mengungkapkan bila saat ini pihaknya sedang mempelajari dua Raperda yang belum selesai yaitu Raperda Perumda PDAM dan Raperda PD Pasar. Dia berharap, tuntasnya dua Raperda tersebut akan membantu dua perusahaan umum daerah milik kota Bandung itu bisa bekerja lebih efektif dan memberikan sumbangsih signifikan terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Lebih lanjut Iwan menegaskan bila Fraksi PKS akan jadi motor penyiapan Raperda yang akan diajukan oleh Pemkot. Dikatakan Iwan, beberapa Raperda yang akan mereka kawal bahkan sudah masuk Propepemda.

"Ada Raperda Penanggulangan Kemiskinan, Raperda Disabilitas, dan Raperda Sistem Kesehatan." sebutnya.

Dijelaskan Politisi muda PKS itu, Raperda-raperda tersebut akan menjadi dasar pelaksanaan janji kampanye Bandung Sejahtera (mengentaskan kemiskinan) dan penyediaan fasilitas publik yang bisa diakses oleh kalangan disabilitas.

Iwan menambahkan, terkait peingkatan mutu pelayanan kesehatan, Fraksi PKS sedang menjalin komunikasi intens dengan dinas terkait yang menjadi mitra Dewan.

"Kita juga menjalin komunikasi dengan Polres dan Kodim untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif sebagai syarat agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.[son]



Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad