KOTA SUKABUMI

Peduli Masyarakat Sukabumi, PJI Sebarkan Empat Kursi Roda

Sosial  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 18:01:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Peduli Masyarakat Sukabumi, PJI Sebarkan Empat Kursi Roda

Pembagian kursi roda/RMOLJabar

RMOLJabar. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Peduli bagikan sejumlah kursi roda bagi masyarakat di Sukabumi. Proses pembagian kursi roda dilakukan secara blusukan ke sejumlah lokasi di Sukabumi.

Berdasarkan pantauan, terdapat tiga titik yang dikunjungi PJI Peduli tersebut di Sukabumi. Pertama di Padepokan Pancaroba Kampung Cijangkar RT 02 RW 10, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang. Di lokasi tersebut, PJI Peduli memberikan dua kursi roda.

Lokasi ke dua berada di Kampung Genteng RT 03 RW 01, Kelurahan/Kecamatan Baros. Kursi roda tersebut diberikan kepada Yayat Surat Nuryatin (65) yang mengalami rapuh tulang belakang.

Lokasi terakhir yakni pengidap down syndrom Muhamad Azhar Raihan (7) di Kampung Lemburpasir RT 02 RW 05, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu.

Anggota Bidang Pengabdian Masyarakat Pengurus Pusat PJI Heru Kamarulloh mengatakan, pembagian kursi roda tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian jaksa di Indonesia kepada masyarakat. Apalagi, sejumlah tempat sudah dilaksanakan kegiatan yang sama.

"Sebelumnya, PJI sudah memberikan kursi roda di Surabaya dan Sidoarjo," ujarnya, Minggu (25/8).

Di Kota Sukabumi, kata Kasi Pidsus Kejari Surabaya ini, PJI kerja sama dengan Kejari Sukabumi dalam penyaluran bantuan kursi roda.

"Alhamdulillah, hari ini kerja sama dengan Kejari Sukabumi dapat menyalurkan empat kursi roda. Semoga bantuan ini bermanfaat," ucapnya.

Penerima Kursi Roda Yayat Surat Nuryatin (65) mengaku bersyukur mendapatkannya. Dirinya sudah tiga bulan tak bisa berjalan akibat penyakit rapuh tulang belakang.

"Selama ini susah bepergian karena tidak bisa jalan. Bahkan, mau ke puskesmas saja sulit. Makanya sangat bersyukur diberi kursi roda ini," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar