Roti Topping Singkong Kabupaten Bandung Pecahkan Rekor

Pemerintahan  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Roti Topping Singkong Kabupaten Bandung Pecahkan Rekor

Penyerahan rekor MURI/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam even Sabilulumpat Color Run 2019 dan Culinary Festival, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berhasil memecahkan rekor, atas rekor Roti Topping Singkong dengan Varian Rasa Terbanyak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Perwakilan Museum Rekor Indonesia (MURI) Andre kepada Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Sekda Teddy Kusdiana, di Dom Bale Rame Soreang, Minggu (25/8).

Di sela-sela penganugerahan, Andre mengungkapkan, pemecahan rekor hari ini belum pernah tercatat di MURI. Bukan hanya untuk level tanah air, namun rekor untuk singkong ini patut diganjar di level dunia.

"Rekor ini belum pernah dicatat dimanapun. Rekor ini tidak layak dicatat sebagai rekor Indonesia saja namun dengan berbangga hati pemecahan rekor ini layak mendapatkan ganjaran rekor (tingkat) dunia," jelas Andre.

Selain dianugerahi rekor dari MURI, pada kesempatan itu Bupati Bandung Dadang M Naser secara resmi melaunching Roti Singkong Sabilulungan (Rossi) Sahuap akan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Bandung.

"Semoga roti singkong ini bisa menjadi signature dish Kabupaten Bandung. Jadi, ketika wisatawan datang ke sini (untuk berlibur atau menghabiskan waktu) yang mereka cari Rossi Sahuap," jelas Bupati. [gan]

Komentar Pembaca