KABUPATEN KARAWANG

Digeruduk Supporter Persika, Cellica Diminta Bantu Keuangan Klub

Olahraga  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 17:13:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Digeruduk Supporter Persika, Cellica Diminta Bantu Keuangan Klub

Demo Suporter Persika Karawang/RMOLJabar

RMOLJabar. Ratusan suporter Persika Karawang, menggeruduk kantor Pemkab Karawang. Para suporter yang tergabung dalam fans Persika itu meminta Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana turun ‘gunung’ untuk membantu Persika yang saat ini sedang berlaga di liga 3 Indonesia.

Pasalnya, sudah dua bulan PT Persika Singaperbangsa yang menaungi klub sepakbola asli Karawang itu belum memenuhi tanggung jawab keuangannya.

Para suporter Persika itu melakukan long march dari GOR Panatayudha dan Karang Pawitan menuju kantor Pemkab Karawang.

Di depan kantor pemerintah daerah itu, ratusan suporter langsung memblokir jalan dan mengepung gerbang Pemkab dengan membentangkan spanduk #SAVEPERSIKA.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami dari suporter Persika atas kondisi Persika yang saat ini sedang krisis keuangan sampai gaji para pemain, katering dan lainnya belum dibayar sejak dua bulan terakhir,” ujar Koordinator Aksi Fans Persika, Roni Bhocung Supriadi, saat diwawacara awak media disela-sela aksi.

" PT Persika Singaperbangsa perusahaan yang menaungi Persika terkesan tidak peduli dengan kondisi klub sepakbola asli Karawang tersebut."imbuhnya.  

Peserta aksi minta bupati segera memanggil direksi PT Persika untuk mempertanggungjawabkan kewajibannya dalam membiayai operasional club dan gaji pemain.

Masih kata  Roni, jika tidak ada anggaran, maka harus bicara seara terbuka kepada Bupati. Sebab seharusnya jika untuk sponsorship harusnya bupati sebagai pimpinan daerah bisa membantu, sebab jumlah perusahaan di Karawang itu ribuan.

Jika ada ketakutan ada unsur politik, kami sebagai fans Persika pastikan itu tidak ada. Jadi bupati tak usah takut untuk membantu klub sepakbola kebanggan Karawang ” ujarnya.

Pesert aksi mengaku prihatin dengan cara manajemen Persika mengelola klub sehingga membuat tim kebanggaannya hidup segan mati pun tak mau dalam mengarungikompetisi di liga 3. Mereka menyoroti minimnya dana klub, apalagi diketahui ternyata dana yang ada berasal dari donatur yang peduli pada Persika.

Jadi kami minta bupati segera memanggil para direksi PT Persika Singaperbangsa, agar bisa memenuhi tanggung jawabnya,” katanya.

Lebih lanjut Roni menegaskan bahwa pihaknya bakal terus menyuarakan agar Persika bisa terus bertanding di Liga 3 dan kedepan bisa masuk lagi ke liga 2 Indonesia.

Kami  warga Karawang hanya ingin Persika bisa masuk ke Liga 1 Indonesia dan bisa membanggakan Karawang,” pungkasnya, Rabu (28/8). 

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00