Diskominfo Jabar Sosialisasikan Citarum Harum Untuk Pelajar Bekasi

Pemerintahan  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Diskominfo Jabar Sosialisasikan Citarum Harum Untuk Pelajar Bekasi

Diskominfo Jabar/ist

RMOLJabar. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi Citarum Harum Juara di SMAN 1 Pebayuran Kabupaten Bekasi, Kamis (29/08).

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kab. Bekasi, Benny Saputra mengatakan Citarum Harum Juara merupakan program unggulan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sekaligus menjadi program strategis nasional.

Atas dasar itu, Diskominfo Jabar berkolaborasi dengan Diskominfosantik Kab Bekasi menggelar sosialisasi terkait isu lingkungan di Bantaran Sungai Citarum, ke sekolah-sekolah, sebagai upaya mengenalkan budaya berwawasan lingkungan dan kesehatan kepada generasi muda.

"Kami sengaja melakukan sosialisasi ke anak-anak sekolah karena mereka merupakan generasi penerus bangsa, generasi milennial  yang akan mengelola alam ke depannya," ucap Benny dalam keterangan persnya.

Selain itu, Benny menyebutkan, nilai-nilai positif terutama motivasi untuk peduli terhadap lingkungan, perlu ditanamkan sejak dini. Sebab sumber pencemaran sungai tidak hanya berasal dari industri, tapi dari sisa- sisa aktivitas masyarakat.

"Generasi muda pun bisa aktif menjadi agen pemerhati dan agen perubahan lingkungan," ujarnya.

Selanjutnya, Kasi Komunikasi Publik Diskominfo Jabar,  Lovita menambahkan, bahwa sosialisasi akan dilakukan di lingkungan lainnya, baik di lingkungan masyarakat, perkantoran, hingga sekolah maupun industri.

"Mudah- mudahan dengan aktifnya seluruh pihak menjaga Sungai Citarum, tujuan mewujudkan Citarum Harum Juara  bisa tercapai," tutur Lovita.

Senada dengan Lovita, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pebayuran Indarti, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi Citarum Harum Juara akan mendorong dan melatih anak didik untuk hidup berwawasan lingkungan.

"Para siswa juga nantinya bisa mengingatkan teman atau keluarganya agar buang sampah pada tempatnya dan tidak membuang ke sungai," pungkasnya.

Perlu diketahui, Sosialisasi Citarum Harum Juara juga dilakukan Diskominfo lewat ruang digital, pada platform media sosial seperti lnstagram, YouTube, Facebook, dan lain sebagainya. Melalui sosialisasi secara masif, diharapkan program Citarum Harum Juara dapat menyentuh berbagai kalangan. [yud]

Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad