Kembangkan Industri Film, Cleo Beri Ruang Sineas Muda Indonesia

Seleb  MINGGU, 01 SEPTEMBER 2019 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Kembangkan Industri Film, Cleo Beri Ruang Sineas Muda Indonesia

CLEO Movie Maker 2019/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam mendorong kemajuan industri kreatif Indonesia, CLEO kembali menghadirkan event bertajuk Duta Muda CLEO Movie Maker 2019 sebagai sinergi Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Dengan mengangkat tema 'Semua Bisa Pintar', kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari sineas-sineas muda seluruh Indonesia.

"Tahun ini kita ingin memberikan tantangan yang lebih kepada anak muda Indonesia. Kenapa film? karena saya lihat film di Indonesia semakin maju sebagai industri kreatif," ucap Komisaris Utama Cleo, Hermanto Tanoko di Bandung, Minggu (1/9).

Sebanyak 300 tim dari berbagai kota di Indonesia ikut serta dalam kegiatan Duta Muda CLEO Movie Maker 2019. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu film untuk diseleksi para dewan juri yang terdiri dari Ernest Prakasa, Lukman Sardi dan brand ambassador CLEO Maudy Ayunda.

"Kita ingin memberikan wadah bagi anak muda Indonesia menunjukkan karyanya agar film-film Indonesia bisa masuk ke dunia. Terlebih, dengan akses internet saya yakin semua orang bisa melihat film Indonesia," katanya.

Proses screening dan penjurian sendiri dilakukan secara bertahap guna memilih peserta terbaik dalam kategori Film Pendek Terbaik, Film Pendek Terfavorit, Pemeran Wanita Terbaik, dan Pemeran Pria Terbaik.

Selain itu, ada juga kategori Penata Musik Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Poster Film Terbaik dan Trailer Film Terbaik.

"Saya apresiasi yang dilakukan perusahaan besar yang mau peduli terhadap perkembangan industri film khususnya dan dunia kreatif pada umumnya di Indonesia," kata Lukman Sardi, selaku dewan juri Duta Muda Cleo Movie Maker 2019.

Menurutnya, event Duta Muda CLEO Movie Maker 2019 bukan hanya sekadar ajang atau kompetisi, tetapi sebagai tempat memulai untuk pentas di dunia perfilman Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap para sineas muda Indonesia semakin mengembangkan bakat dan kreativitas dalam membuat film.

"Yang terpenting anak-anak muda atau orang-orang kreatif ini begitu mengikuti ajang seperti ini punya lanjutan, bukan di sini saja. Kita bersama-sama harus memberikan lanjutannya, bukan hanya sekadar lomba," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA