Kebijakan Tong Sampah Jokowi, Bikin Fadli Zon Khawatirkan Keutuhan Bangsa

Politik  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kebijakan Tong Sampah Jokowi, Bikin Fadli Zon Khawatirkan Keutuhan Bangsa

Fadli Zon/net

RMOLJabar. Banyak masalah negara perlu segera diselesaikan oleh pemerintah. Namun Presiden Jokowi justru seperti fokus memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Presiden dinilai gagal fokus dan tak mampu bekerja berdasarkan skala prioritas dan urgensi permasalahan.

Hak itu disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, saat membuka seminar bertema "Menyoal Rencana Pemindahan Ibukota Negara" di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/8).

"Keputusan pemindahan ibukota ini menandakan pengambil keputusan dalam organisasi pemerintahan ini menganut model mungkin garbage can (tempat sampah)," katanya seperti dikuitip Kantor Berita Politik RMOL.

"(Pemerintah) tidak bisa memilih mana yang prioritas dan urgen untuk diselesaikan," lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli menyebutkan masih banyak hal yang perlu segera diselesaikan pemerintah. Seperti halnya defisit keuangan dan membengkaknya neraca utang negara.

Sambungnya, saat ini pemerintah belum juga bisa menyelesaikan kerusuhan di Papua. Pemerintah Jokowi terkesan pasif tanpa ada tindakan berarti dengan kejadian di tanah Papua.

Fadli khawatir kebijakan tong sampah Jokowi mengancam keutuhan bangsa.

"Saya kira sangat mengkhawatirkan karena persoalan integritas wilayah NKRI," demikian Fadli Zon.[son

Komentar Pembaca