Masih Dipimpin Pelaksana Tugas, Golkar Bekasi Bahas Musda

Politik  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 22:26:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Masih Dipimpin Pelaksana Tugas, Golkar Bekasi Bahas Musda

Rapat Pleni Diperlua Golkar Kabupaten Bekasi/RMOLJabar

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno diperluas. Rapat tersebut, membahas rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan ketua definitif.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, dalam rapat pleno diperluas yang dihadiri Pengurus DPD dan Pengurus Kecamatan dibahas soal pengusulan pelaksanaan Musda.

"Tadi dalam rapat itu akan diusulkan kepada DPP terkait Musda ataupun Musdalub. Rencananya usulannya sih permohonannya tanggal 14 September gak tau nanti DPP," ungkapnya di Hotel Cellecton, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (3/9).

Namun Eka menekankan, usulan tanggal tersebut masih belum dapat dipastikan apakah dapat diterima atau ditolak oleh DPP.

"Tapi kan semuanya nanti diserahkan ke DPP kebijakan itu karena itu rekomendasi dari DPP. Apakah dipercepat atau bisa lebih lambat bisa-bisa saja terjadi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menuturkan hasil pembahasan dalam rapat pleno tersebut, terdapat dua opsi pelaksanaan yaitu Musdalub atau Musda.

"Jadi kita ada dua opsi, apakah Musda saja atau Musdalub. Kalau Musdalub Partai Golkar Kabupaten Bekasi harus berdasarkan ijin dari DPP, tetapi ada titik lemah di situ di mana umur kepemimpinannya hanya 6 bulan. Musdalub itu hanya menghabiskan masa jabat yaitu sampai bulan Mei tahun 2020," bebernya.

Kemudian, kata dia, soal mekanisme Musda, harus didasarkan pada persetujuan DPP. Namun sedikit diuntungkan karena masa jabatnya berlaku 5 Tahun.

"Hari Kamis kita berkirim surat ke DPP untuk meminta pertimbangan mana yang disetujui. Harusnya Musda aja, daripada Musdalub masa kepemimpinan hanya 6 bulan. Kalau Musda kan untuk kepemimpinan 5 Tahun kedepan," ujarnya.

"Tapi apakah itu dibolehkan nggak menurut ADART karena masa jabatnya hanya sampai bulan Mei. DPP bisa saja mengambil kebijakan menentukan waktu, kalau saya siu pengennya bulan ini," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA