Memimpin Golkar Di Era Transisi, Airlangga Dinilai Sukses

Politik  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Memimpin Golkar Di Era Transisi, Airlangga Dinilai Sukses

Airlangga Hartarto/Net

RMOLJabar. Airlangga Hartarto dinilai sukses memimpin Partai Golkar di era transisi. Ketika Golkar dilanda badai konflik internal dan kasus korupsi yang menerpa elitenya, Airlangga mampu mempertahankan posisi Golkar sebagai partai papan atas?.

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Airlangga mampu membawa perubahan positif bagi Partai Golkar, menyatukan stake holder partai itu menghadapi Pemilu 2019.

"Airlangga berhasil jaga Golkar sebagai parpol papan atas," ungkap Hendri seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/9).

Hendri menerangkan, Menteri Perindustrian itu mengambil alih kepemimpinan Golkar pada fase peralihan dimana ketum Golkar kerap berganti lantaran tersangkut masalah korupsi seperti Setya Novanto dan Idrus Marham. Meski tidak datang dari awal, kiprah Airlangga dianggap mumpuni menjaga eksistensi Golkar.

"Airlangga masuk di peralihan ya. Dia kan enggak datang dari awal, ada Setnov, Akom (Ade Komarudin) ada Setnov lagi, sempet Idrus baru akhirnya Airlangga." jelasnya.

Ketika itu, Airlangga menghadapi tantangan yang tak ringan, yakni waktu konsolidasi yang singkat mengingat pemilu 2019 tinggal satu setengah tahun saja.

"Jadi dengan keterbatasan menurut saya, dia (Airlangga) cukup mampu mempertahankan Golkar berada di level parpol papan atas."

Hendro menilai Airlangga memiliki peluang untuk kembali memimpin partai beringin. Jika terpilih, pada periode mendatang kinerjanya baru bisa dinilai secara fair.

"Nanti kalau terpilih sebagai ketum lagi, dia baru bekerja sesungguhnya dari awal. Baru kita nilai nanti prestasinya dia. Kalau kemaren kondisi transisi dengan berbagai isu korupsi Idrus dan Setnov prestasinya  menurut saya udah sangat baik," tandas Hendro. [fak]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00