Baru 120.000 Pegawai Asal Kabupaten Bandung Jadi Peserta BPJSTK

Ekbis  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 21:10:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Baru 120.000 Pegawai Asal Kabupaten Bandung Jadi Peserta BPJSTK

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Baru sekitar 120.000 pegawai asal Kabupaten Bandung yang saat ini telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Soekarno-Hatta, Bandung.

Untuk mendorong peningkatan jumlah kepesertaan jajaran BPJSTK pun akan mengintensifkan sosialisasi agar pihak perusahaan mendaftarkan pegawainya.

Begitu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Soekarno-Hatta Aang Supono dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (4/9).

Aang menjelaskan, tujuan utama dari program BPJS Ketenakerjaan itu adalah memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi pekerja di seluruh Indonesia.

"Melalui berbagai programnya, BPJSTK berusaha memberi kepastian perlindungan demi terwujudnya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Aang.

Maka dari itu, Aang, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya agar segera mendaftar jadi peserta agar terlindungi program BPJSTK.

"Karena (manfaatnya) kita sebagai peserta akan mendapatkan santunan seperti kecelakaan kerja, hari tua, jaminan kematian dan adanya program pensiun," jelasnya.

Dia menyebutkan, pelayanan BPJSTK untuk pegawai asal Kabupaten Bandung pun kini bisa di empat kantor cabang yakni Soekarno Hatta, Lodaya (Buahbatu), Jalan Suci (PHH Mustofa), dan Kantor Cabang Cimahi.

"Kami juga mengucapakan terimakasih kepada Pemkab Bandung, karena telah mendorong regulasi program BPJSTK ini dengan dikeluarkannya Perbup Nomor 57 Tahun 2018 tentang Kepesertaan Jaminan Sosial. Hal ini penting sehingga masyarakat, khususnya pekerja, bisa terdorong menjadi peserta program BPJSTK," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00