Jelang Pilbup Sukabumi, ASN Jangan Undang Kegaduhan

Politik  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 11:28:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Jelang Pilbup Sukabumi, ASN Jangan Undang Kegaduhan

Oksa Bachtiar Camsyah/RMOLJabar

RMOLJabar. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi ingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar tidak mengundang potensi kegaduhan. Apalagi dalam politik yang sebentar lagi akan berlangsung di Kabupaten Sukabumi.

"ASN itu sebaiknya menjaga potensi kegaduhan yang mungkin akan terjadi saat mereka melakukan tindakan (berfoto dengan poster Marwan Hamami) itu," ujar Ketua KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (5/9).

Menurut Oksa, sebaiknya ASN menahan diri. Jangan menunjukan keberpihakannya kepada salah satu kandidat bakal calon pemimpin di Kabupaten Sukabumi.

"Sebaiknya ASN menahan diri untuk menunjukkan keberpihakannya," ucapnya

Terkait ASN yang berpose di baliho bergambar Marwan Hamami, dirinya tidak banyak berkomentar. Pasalnya, dia meyakini ASN tersebut sudah mengerti aturannya.

"Tidak perlu kita mengajarkan tentang aturan kepada orang yang paham aturan," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar foto sejumlah orang berpakaian ASN mendukung Marwan Hamami untuk maju dalam Pilkada 2020 di media sosial. Foto tersebut ramai ditemukan di grup yang berada di Facebook.

Berdasarkan pantauan, di dalam foto tersebut terdapat tujuh orang yang terdiri dari tiga pria dan empat wanita berfoto di dekat poster berwajah Marwan Hamami. Poster tersebut berisi tulisan BMW 2020. Dalam arti Bade Marwan Deui We 2020. Di bawahnya terdapat tagline katara, karasa, karampa. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA