KABUPATEN BANDUNG

Pengerjaan Kontruksi RSUD Soreang Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2019

Ragam  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pengerjaan Kontruksi RSUD Soreang Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2019

Pengerjaan Kontruksi RSUD Soreang/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkab Bandung menargetkan akhir tahun 2019 ini pengerjaan konstruksi untuk pembangunan gedung baru RSUD Soreang di Desa Cingcin, Soreang, tuntas.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang telah melakukan survei langsung mengklaim bila progres pembangunan RSUD Soreang kini sudah mulai terlihat bagus.

"Setelah groundbreaking pada 1 Agustus 2019 lalu atau hampir 1 bulan progres pengerjaan kontruksi RSUD Soreang telah 1,88%," ujar Gun Gun dalam keterangannya.

Gun Gun berharap proyek pembangunan RSUD yang memakai sistem multiyear dengan dana menyedot sekitar Rp324 miliar bisa sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Harapnnya gedung baru RSUD Soreang rampung pada November 2020. Tim konstruksi juga telah menyatakan akhir tahun ini pengerjaan ditarget 34%," ucapnya.

Dengan adanya target itu, Gun Gun menilai dibutuhkan komitmen dari seluruh stakeholder yang terlibat untuk sama-sama mengawal dan melakukan pengawasan.

"Kami dari pihak pemerintah, akan terus mengawal proses-proses percepatan ini, dan diharapkan RSUD Soreang nanti menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan," tandasnya. [yud]




Komentar Pembaca