Dari 22 Pelaku Kriminal, Empat Ditembak Kaki Dalam Operasi Libas Lodaya 2019

Hukum  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: ALVIN ISKANDAR

Dari 22 Pelaku Kriminal, Empat Ditembak Kaki Dalam Operasi Libas Lodaya 2019

Pelaku tindak Kriminal di wilayah hukum Polres Cimahi/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak 22 orang pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Cimahi berhasil ditangkap. Empat pelaku di antaranya ditembak pada bagian kaki karena melawan serta membahayakan jiwa petugas.

Dalam Operasi Libas Lodaya 2019 ini, sejumlah tindak kriminal yang dilakukan para pelaku seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Selama Operasi Libas yang dilaksanakan selama 10 hari, kami berhasil mengungkap 15 laporan polisi serta menangkap 22 orang pelaku kejahatan," kata Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Rabu (4/9).

Di antara belasan laporan, salah satu kasus kriminal yang menonjol adalah terungkapnya kasus kejahatan yang dilakukan komplotan pencurian rumah di Kecamatan Gununghalu.

"Jumlahnya ada empat pelaku, dua pelaku sekarang ditahan Polsek Cempaka di Cianjur, mereka membawa barang berharga korban senilai Rp 380 juta," terang Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Para korban disekap menggunakan sarung, tali sepatu dan kerudung. Komplotan ini juga mengancam pemilik rumah dengan senjata tajam agar tidak melawan dan menyerahkan barang berharganya.

"Mereka terlebih dahulu membongkar pintu, lalu masuk ke rumah yang didalamnya ada tujuh orang," ungkapnya.

Barang berharga korban kemudian dibagi empat, mereka langsung menghabiskan semua hasil curiannya untuk kepentingan pribadi serta membeli mobil.

Seorang pelaku, Yoga mengaku hanya menyekap korban dewasa saja. "Saya mengambil uang dan teman lainnya ambil emas. Uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, yang lainnya untuk beli mobil seharga Rp12,5 juta," bebernya. [yud]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00