Ditugasi Kemensos, Bulog Karawang Siap Suplai Beras BPNT Buat 3 Kota

Ekbis  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 02:33:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Ditugasi Kemensos, Bulog Karawang Siap Suplai Beras BPNT Buat 3 Kota

Kepala Sub Drive Karawang-Bekasi, Rusli/RMOLJabar

RMOLJabar. Kementerian Sosial menunjuk Bulog Sub Drive Karawang-Bekasi, untuk menyuplai beras yang akan digunakan dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Karawang.

Menanggapi keputusan kementrian Sosial itu, Kepala Sub Drive Karawang-Bekasi, Rusli, menyatakan siap menyuplai beras kepada 3000 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan nontunai (BPNT) di Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Selain menyediakan stok beras sebanyak 60 ribu ton, pihaknya sudah melakukan geriliya ke tiga kabupaten agar penyaluran BPNT ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Untuk mencukupi 3000 lebih KPM yang berasa di tiga kabupaten/kota beras kami sangat cukup. Kita  merekrut suplier di setiap wilayah agar penyalurannya lebih baik," ungkapnya kepada RMOLJabar, Kamis (5/9).

Rusli mengaku bila infrastruktur menyalurkan BPNT sudah siap. Sebab, penyalurannya tidak berbeda seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja kali ini bulog yang menyalurkan ke penyalur di daerah.

"Kami berharap semua lini memahami perubahan regulasi ini, sebab kita yang ditunjuk oleh Kemensos, Bulog hanya menjalankannya," katanya.

Rusli berharap bantuan subsidi dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya KPM agar bisa lebih tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, tepat sasaran, tepat waktu serta tepat administrasi.

"Terlebih beras yang disalurkan adalah beras premium untuk masyarakat," Pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00