KABUPATEN CIREBON

Bagi Politisi Nasdem Ini, Tak Ada Kursi Dewan Kades Pun Jadi

Politik  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 05:35:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Bagi Politisi Nasdem Ini, Tak Ada Kursi Dewan Kades Pun Jadi

Sukaryadi/RMOLJabar

RMOLJabar. Gagal di Pileg 2019, Sukaryadi, tak patah arang. Kini dia maju dalam pemilihan Kepala Desa Kejuden, Kabupaten Cirebon.

Ditemui dikediamannya, Sukaryadi yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2014-2019 menuturkan, alasan dirinya turun kelas ke pertarungan politik tingkat desa karena besarnya dorongan dari masyarakat Desa Kejuden, dimana dia tinggal saat ini.

Bagi Sukaryadi pengabdian kepada masyarakat tak mengenal kasata maupun cakupan wilayah. Baginya berjuang untuk kepentingan orang banyak tak harus di parlemen, di desa kelahirannya pun Suakryadi tetap akan mengabdi.

Baik anggota Legislatif, maupun Kepala Desa sama sama sebagai abdi masyarakat,” kata Sukaryadi pada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (5/9)

Diketahui, di pileg 2019 lalu kader Nasdem itu  bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat. Sayang dewi fortuna belum berpihak padanya.

Terkait penyebab kegagalannya di Pileg lalu, Sukaryadi, enggan banyak cerita. Dari sedikit ceritanya, selain cakupan pemilihan DPR provinsi sangat luas, mantan Ketua Forum Kepala Desa Sekabupaten Cirebon itu mengaku tak bisa melakukan money politics seperti kandidat lain ditengah masih kentalnya budaya politik uang di Dapilnya.

Berbeda dengan di Pileg, di arena Pilkades Sukaryadi merasa optimis bisa memenangkannya Pikades. Saya yakin dapat meraih kursi Kepala Desa Kejuden, dimana masyarakat disini telah mengenal lama, karena sebelum jadi anggota DPRD, dulu pernah menjabat Kepala Desa, tutup Sukaryadi. [son

Komentar Pembaca