KABUPATEN BEKASI

Puri Mutiara Indah Terpilih Jadi Kampung Berseri Astra

Ragam  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Puri Mutiara Indah Terpilih Jadi Kampung Berseri Astra

Kampung Berseri Astra RW 008/RMOLJabar

RMOLJabar. RW 008, Puri Mutiara Indah, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara terpilih menjadi Kampung Berseri Astra (KBA) Otopart Regional Bekasi, Jumat (6/9).

Ketua RW 008, Miswadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Astra Otopart Regional Bekasi memilih kampungnya menjadi Kampung Berseri Astra.

"Kami telah mengimplementasikan 4 pilar yang menjadi prasyarat agar menjadi KBA. Dari aspek pendidikan kami implementasikan anak-anak, kami tes baca dan buta aksara, alhamdulillah minat baca anak kita cukup baik. Dari pilar kesehatan kita ada kegiatan posyandu, ada senam sehat, pelatihan dengan pusmesmas, PHB, dan kedepan kita akan buat posyandu lansia," ungkap dia.

"Dari pilar kewirausahan kita memulai kerajinan tangan makrami, insyaallah daur ulang sampah juga akan kita lakukan. Sementara pilar lingkungan kita buat bank sampah, dibuka minggu pertama dan ketiga, alhamdulillahnya masyarakat antusias," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karangraharja, Suhendra AR mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dipertahankan dan dikembangkan.

"Karena kegiatan ini positif, saya sangat apresiasi terhadap kepedulian astra otopart. Mudah-mudahan acara semacam ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Karangharja. Ini salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap perkembangan kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya juga berharap perusahaan lain juga melakukan hal yang sama melalui Corporate Social Responsibility (CSR) agar dapat membantu masyarakat di Kabupaten Bekasi.

"Untuk itu kami mohon perusahaan diluar astra lainnya, marilah kita berjibaku membantu masyarakat Kabupaten Bekasi agar dapat melaksanakan bentuk dana CSR yang selama ini belum dinikmati warga Kabupaten Bekasi. Semoga ini menjadi salah satu penyemangat dan inspirator bagi masyarkaat di RW lain dan Desa Karangraharja," tandasnya.

Sementara itu, Manajer CSR Astra Otopart Regional Bekasi, Agung TP mengatakan, RW 008 Perumahan Puri Mutiara Indah dipilih lantaran memenuhi 4 instrumen yang menjadi penilaiannya.

"Wilayah ini dapat terpilih karena memenuhi konsen kami di bidang kesehatan, pendidikan, penghijauan dan UMKM, ketika 4 pilar itu ada di satu kampung maka kita bisa sebut itu KPA, kalau hanya satu saja itu gak bisa. Jadi kita bantu untuk pemberdayaan posyandu, paud, lingkungan dan umkm," ujarnya.

"Kalau misalnya sudah kontinu, kita akan develop terus sampe mandiri, sampai nanti ada RW lain yang juga menjalankan 4 pilar yang kita maksud, maka nanti akan terus berkembang hingga terwujud desa sejahtera," tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00