DPP PDIP Tunjuk Soleman Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Politik  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 21:52:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

DPP PDIP Tunjuk Soleman Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Soleman/RMOLJabar

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah mengeluarkan SK pengesahan dan penetapan, Soleman menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dengan nomor surat: 500/IN/DPP/18/2019 tertanggal 4 September 2019 yang ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Soleman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPP partainya untuk menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi.

"PDI Perjuangan menjadi partai dengan suara terbanyak ketiga dalam pemilu lalu. Kita punya hak untuk menduduki kursi wakil ketua DPRD, saya yang dipercayai DPP akan menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya," kata dia, Jumat (6/9).

Sebagai pimpinan partai dan Calon Wakil Ketua DPRD, dalam waktu dekat ini pihaknya bakal menggelar rapat pleno Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi untuk menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Bekasi.

"Kita belum rapat pleno pembentukan AKD termasuk ketua fraksi, kita akan plenokan perkiraan kalau gak Sabtu ya Minggu kami rapat plenonya," ujarnya.

Sementara untuk jatah pimpinan komisi, kata Soleman, PDI Perjuangan akan mendapatkan satu kursi ketua komisi dan satu kursi wakil ketua komisi.

"Biasanya pemenang yang masuk unsur pimpinan dewan akan mendapatkan jatah satu ketua komisi, dan wakil ketua komisi. lalu yang tidak mendapatkan pimpinan dewan, pasti mendapatkan pimpinan komisi di sekretaris komisi," ungkapnya.

Sementara, bila berkaca pada periode sebelumnya, kata dia, maka PDI Perjuangan sebagai suara terbanyak ketiga akan mendapatkan kursi Ketua Komisi IV.

"Kalau kesepakatan lama, pemenang pemilu dapat Ketua Komisi III itu berarti Gerindra, pemenang kedua berarti PKS dapat Ketua Komisi I," bebernya.

"Lalu pemenang ketiga PDIP akan mendapat Ketua Komisi IV dan pemenang terakhir Partai Golkar dapat Ketua Komisi II. Tapi itu kemarin, kalau sekarang kita belum ada pembahasan dengan partai lain, karena tatib juga belum dibahas," tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca