Daddy Rohanady Sedikit Pesimis Jabar Kembali Raih WTP

DPRD Jabar  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 22:02:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Daddy Rohanady Sedikit Pesimis Jabar Kembali Raih WTP

Daddy Rohanady/Net

RMOLJabar. Setelah sebelumnya memberikan kritik tajam kepada kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang dianggap kurang koordinasi selama satu tahun kepemimpinannya. Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 Daddy Rohanady kembali mengingatkan gaya kepemimpinan RK itu.

Menurutnya, RK harus segera merubah gaya kepemimpinannya yang kurang koordinasi itu. Jika tidak, hal tersebut akan berimbas pada prestasi yang selama ini dengan konsisten diraih oleh Jabar.

"Jabar telah meraih berbagai penghargaan dari berbagai pihak. Jabar 4 tahun beturut-turut menjadi perencana terbaik tingkat nasional antarprovisi," ujar Daddy, Jumat (6/9).

Bahkan karena prestasi tersebut, beberapa provinsi lain meminta agar Jabar tidak usah lagi ikut sebagai peserta. Jabar diminta menjadi mentor.

"Meraih Penghargaan Pangripta Nusantara bukanlah perkara mudah. Butuh koordinasi sangat intensif antara banyak perangkat daerah. Itu membutuhkan seorang dirijen yang mampu mengharmoniskan berbagai unsur," sambungnya.

Lebih Jauh, kata Daddy, jika selama 7 tahun Jabar konsisten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Melihat satu tahun kepemimpinan RK, berat rasanya Jabar akan meraih WTP kembali.

"Setahun RK-Uu, mungkinkah WTP? berat. Untuk meraih kedua penghargaan tersebut tentu bukanlah perkara mudah. Butuh pula kerja sama intensif dengan semua stake holder, termasuk DPRD," kata Daddy.

"Sayangnya, WTP terakhir, yakni penilaian kinerja 2018 sudah hampir di tepi jurang. Oleh karrna itu, Gubernur harus mengharmoniskan dan terus mendorong semua perangkat daerahnya," paparnya.

Kedepannya disisa waktu 3 tahun kepemimpinan RK, Daddy berharap yang sudah baik dipertahankan dan yang kurang baik diperbaiki.

"Yang ada? Saya tidak melihat hal itu diupayakan secara maksimal. Bagaimana tidak, kegagalan penanganan Situ Rawakalong dan beberapa pekerjaan besar lainnya menunjukkan betapa perencanaan sekarang ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad