Menpora Harapkan IMA AMS Lahirkan Tokoh Nasional di Masa Depan

Ragam  SABTU, 07 SEPTEMBER 2019 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Menpora Harapkan IMA AMS Lahirkan Tokoh Nasional di Masa Depan

Imam Nahrawi dan Ridwan Kamil/net

RMOLJabar. Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menilai Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (IMA AMS) sampai saat ini sudah mampu membuktikan berdemokrasi secara damai.

Oleh karena itu, Imam menginginkan, di masa-masa yang akan datang, IMA AMS dapat melahirkan pemimpin-pemimpin hebat untuk Indonesia, bahkan dunia.

Hal itu diungkapkan Imam, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (BPP IMA AMS) Masa Bhakti 2019-2022 di aula barat Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Jumat (6/9) malam.

"Semoga dari Gedung Sate yang bersejarah ini, lima atau sepuluh tahun kedepan lahir pemimpin yang hebat melanjutkan estafet kepemimpinan bukan saja di Jabar, namun nasional dan dunia," ucap Imam dalam sambutannya.

Imam mengungkapkan, kunci keberhasilan organisasi kaum milenial yaitu tidak boleh statis, harus terus dinamis dan sumber daya manusianya selalu berpikir positif, produktif, inovatif, dan konstruktif.

"Hal tersebut selaras dengan meningkatkan daya saing ditengah kemajuan dunia yang bergerak cepat, menuntut ketepatan dalam setiap mengambil keputusan. Selamat berkarya, masa depan tidak mudah, tapi kita harus tetap optimis, jangan cari perbedaan tetapi kuatkan persamaan," papar Imam.

Senada dengan apa yang disampaikan Menpora, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menekankan pentingnya nilai leadership dalam setiap jiwa pemuda. Khususnya untuk kepengurusan BPP IMA AMS mendatang.

"Jadi pemimpin itu di depan dan menggelorakan persatuan," ungkap Emil Singkat.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Umum BPP IMA AMS Terpilih Bena Aji Satria dalam sambutannya menyampaikan tiga platform membangun bangsa yang ditawarkan IMA AMS, diantaranya adalah, peningkatan daya intelektual generasi muda berbasis kearifan lokal yang berwawasan global.

Selain itu, penguatan daya analisis pemuda dan mahasiswa sebagai upaya mencari solusi atas segala permasalahan bangsa, dan perwujudan pengabdian kepada masyarakat sebagai karya nyata penerapan nilai-nilai kesiliwangian untuk kesatuan dan persatuan Indoensia.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, Imam juga memberikan Studium Generale dengan judul "Memantapkan Peran dan Posisi Generasi Muda Jawa Barat dalam Menghadapi Bonus Demografi dan Tantangan Revolusi Industri 4.0".

Selain Menpora RI Imam Nahrawi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, hadir juga Staf Ahli Menpora RI Bidang Ekraf Jonni Mardizal dan Kepala Dispora Jabar Engkus Sutisna. Stafsus Menpora Bidang Kemitraan dan Informasi Zaenul Munasichin.

Kemudian ada, Forkompimda Jabar, Para Kepala OPD Tingkat Jabar, Guru Besar UIN SGD Prof Endin Nasrudin, Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara, Ketum AMS Noeri Ispandji Firman, Ketum GADA AMS Bobby Erlangga, Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara. [yud]

Komentar Pembaca