Dapat Jatah Pimpinan, Enan Ditunjuk Gerindra Jadi Wakil Ketua DPRD Garut

Politik  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 07:42:00 WIB | LAPORAN: RONI HIDAYAT

Dapat Jatah Pimpinan, Enan Ditunjuk Gerindra Jadi Wakil Ketua DPRD Garut

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Setelah penunjukan Pimpinan DPRD Garut dari Partai Golongan Karya (Golkar) bocor ke publik, kini tersebar surat serupa. Kali ini surat yang tersebar itu menyoal penunjukan dan pengesahan wakil pimpinan DPRD Garut dari partai Gerindra.

Dalam surat SK bernomor : 08-453/Kpts/DPP-GERINDRA/2019 itu disebutkan, Enan ditunjuk sebagai wakil Ketua DPRD dan Lulu Gandhi Nan Rajati sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra. Dalam surat tertanggal 30 Agustus 2019 tersebut, pengesahan ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani.

Dikonfirmasi, sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Lulu Ganhdi Nan Rajati, membenarkan kalau SK DPP Partai Gerindra tentang penunjukan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra sudah dikeluarkan. Pihaknya sendiri baru menerima surat tersebut pada Rabu, (4/9) lalu. Namun Lulu tak menjelaskan mengapa pihaknya seolah enggan mengumumkan kepada publik sedari awal.

"Ya, SK dari DPP Gerindra sudah keluar dan sudah ada di Garut," ujar Lulu, Sabtu (07/09) saat dihubungi melalui ponselnya.

Dikatakan Lulu, sesuai dengan arahan DPP Partai Gerindra SK penunjukan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi akan langsung diserahkan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Garut untuk dijadikan dasar hukum dalam penetapan pimpinan DPRD definitif.

"Dalam SK tersebut selain menunjuk pimpinan DPRD Garut sekaligus menunjuk nama untuk menduduki jabatan Ketua Fraksi Gerindra," katanya.

Ia menjelaskan, partai Gerindra Kabupaten Garut mendapatkan jatah kursi pimpinan DPRD Garut setelah KPU menetapkan Gerindra mendapatkan 8 kursi DPRD Garut sama dengan partai Golkar. Hanya saja partai Golkar suaranya lebih besar dibandingkan raihan suara partai Gerindra.

"Partai Gerindra, mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua DPRD Garut walaupun raihan kursi di DPRD sama dengan partai Golkar," pungkas Lulu.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad