Injak Usia 40, Exsport Pilih Pasar Kaum Hawa

Ekbis  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 20:05:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Injak Usia 40, Exsport Pilih Pasar Kaum Hawa

Picnic party Exsport/RMOLJabar

RMOLJabar. Siapa sangka tahun ini brand tas asli Indonesia Exsport sudah berusia 40 tahun. Jika pada awal mulanya di 1979 hanya bermodalkan 2 buah mesin jahit, saat ini tas yang biasa digunakan anak remaja ini sudah dapat ditemui beberapa negara selain Indonesia, di antaranya Filipina, Jepang, dan Malaysia.

Sebagai perayaan 40 tahun Exsport, Exsport memperkenalkan logo baru, melalui acara Picnic Party, dengan tema art, music dan fashion yang sesuai dengan target market Exsport.

"Picnic Party ini even 40 tahun export, akhirnya kita cari tema yang benar-benar bisa realite sama anak jaman sekarang," kata Dina Haris, Marcomm Manager dari Exsport, dalam konferensi persnya, di Gedong Putih Bandung, Minggu (8/9)

"Kita bikin logo yang lebih simple dan fleksibel, dengan logo ini bisa masuk ke semua zaman yang terus berubah dengan Tag line creating goodness, kita ingin konsisten bahwa kita ingin menyebarkan kebaikan, menyebarkan kultur positif sehingga menginspirasi orang-orang untuk melakukan hal yang sama," sambung Dina.

Creating Goodness mencerminkan bahwa Exsport yang selalu memberikan kualitas terbaik dalam produknya dan memberikan kebaikan kepada siapapun.

Dalam kesempatan tersebut, Dina menuturkan, jika dalam perkembangannya, kini Exsport akan memfokuskan produknya bagi perempuan, dengan market usia 15 sampai dengan 24 tahun.

"Karena Eiger unisex, bodypack urban, pada akhirnya Export fokus pada wanita, biar kita punya kekuatan masing-masing. Jadi biar Exsport di dunia wanita saja, kita juga lihat peluang lebih luas disana," papar Dina.

Meskipun persaingan prodak wanita saat ini cukup sengit, dirinya optimistis jika sampai hari ini Exsport masih jadi yang terbaik di Indonesia.

Saat acara Picnic Party ini, terdapat pula rangkaian charity untuk mengampanyekan Creating Goodness Exsport, serta memperkenalkan produk baru hasil kolaborasi dengan Shane Tortila, ilustrator asal Indonesia.

"Idenya diambil dari tagline Exsport yang baru Creating Goodnes yang digabungan dengan kultural trend anak muda khususnya perempuan saat ini. Music, art dan fashion dikemas jadi satu dan dibentuk dalam rangkaian charity,” jelas Dina.

Creating Goodness mencerminkan Exsport selalu memberikan kualitas terbaik dalam produknya dan memberikan kebaikan kepada siapapun.

"Charity-nya dalam bentuk memberikan barang yang dimiliki dan layak pakai, di mana kali ini akan diberikan kepada Yayasan Wyata Guna Bandung," ujarnya. 

Picnic Party digelar gratis untuk costumer loyal Exsport yang terpilih. Dengan menampilkan special guest, Yura Yunita, DJ Rabib dan Dancers Inspyro Moves.

Tidak cuma itu, acara yang berfokus pada peningkatan awareness ini juga mengundang para KOL (Key Opinion Leader), influencer, living mannequin dari berbagai daerah dan juga brand ambassador Exsport yakni Yoriko Angeline, Nabila Ishma, Abel Cantika, Furry Citra, Beby Tsabina dan Indy. Selain rangkaian acara yang seru, disiapkan juga concept store untuk melengkapi fashion items para remaja perempuan. [gan]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00