KABUPATEN MAJALENGKA

Optimalkan Sektor Wisata Pemkab Bangun Jatilima, Masyarakat Pun Ikut Mendukung

Ekbis  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Optimalkan Sektor Wisata Pemkab Bangun Jatilima, Masyarakat Pun Ikut Mendukung

Bupati Majalengka, Karna Sobahi/RMOLJabar

RMOLJabar. Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Majalengka tengah bersiap-siap untuk membangun Jalur Timur Selatan Majalengka (Jatilima). pembangunan infrastruktur ini akan memudahkan masyarakat Majalengka maupun dari luar kota mengakses lokasi-lokasi wisata potensial yang selam ini belum dioptimalkan pemerintah.  

Jalan akan membentang dari arah Kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Talaga dan berakhir di Cikijing. Jalur ini penuh dengan nuansa wisata alam yang menakjubkan.

"Jatilima itu suatu kebutuhan. Sekarang BIJB Kertajati sudah ramai. Kita siapkan akses jalan menuju obyek obyek wisata alam. Kebetulan lebih banyak di jalur itu," ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (9/9).

Bu‎pati menambahkan obyek wisata alam yang mendunia yakni Panyaweuyan, adalah terasering tanaman bawang yang membantang dari Cikijing sampai Argapura. Maka ketika Jatilima selesai dibangun, pihaknya optimis banyak pengunjung luar, bahkan turis asing yang akan melintas ke jalur itu.

"Teknisnya kita lebarkan jalan yang sudah ada. Tentu saat ini sedang tahap pembebasan lahan warga. Itu semua demi ekonomi, dan peningkatan usaha masyarakat," ungkapnya disela kegiatan Pelantikan PKK dan Bunda Literasi.  

Sementara itu, sejumlah warga di Argapura, menyambut baik rencana tersebut. Mereka meminta agar pada saat pembangunannya, akses jalur Jatilima itu dibuatkan pagar pembatas, mengingat jalur yang dilewati penuh jurang dan bukit terjal.

"Selama itu mendukung masyarakat dan petani, kita dukung. Apalagi ini program pemerintah. Tolong nanti dikasih pagar di sisi jalannya. Karena ada banyak jurang dan bukit terjal," ungkap sejumlah petani Argapur.[son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00