KABUPATEN MAJALENGKA

Maya Berlin, Guru, Seniman, Dan Pecinta Lingkungan

Ragam  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 11:23:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Maya Berlin, Guru, Seniman, Dan Pecinta Lingkungan

Maya Berlin/RMOLJabar

RMOLJabar. Dengan berbekal keterampilan dan jiwa seni Maya Berlin (48), memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi berbagai alat musik. Guru SMP ini menyulap kaleng biskuit dan jerigen bekas minyak goreng  menjadi gitar, bas, okulele serta gendang.

Diungkapkan Maya, saat dirinya menyadari banyak limbah di lingkungan rumahnya, di terdorong untuk memberi nilai tambah pada barang-barang yang sudah dianggap sampah tersebut.

" Awalnya saya ingin  memanfaatkan kaleng bekas biskuit yang jumlahnya banyak setelah hari lebaran lalu." kata Maya saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/9).

" Kemudian, saya terinspirasi untuk mencoba membuatnya menjadi  alat musik seperti gitar, bas, okulele bahkan gendang dari tong sampah yang sudah tidak digunakan lagi." imbuh pria asal Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka ini.

Selain itu, sebagai guru di SMP Negeri 1 Majalengka, Maya ingin memberi edukasi pada anak didiknya dan masyarakat tentang kesadaran menjaga lingkungan.

" Saya berharap, hal ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan juga menjadi bahan edukasi bagi murid murid saya." cetusnya.[son]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar