Di Jabar, PPP Dan Gerindra Makin Mesra

Politik  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Di Jabar, PPP Dan Gerindra Makin Mesra

Uu Ruzhaul Ulum/RMOLJabar

RMOLJabar. Cairnya komunikasi antara Panglima Santri Jawa Barat, Uu Rizhanul Ulum dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi babak baru perpolitikan di Jawa Barat.

Uu mengakui, setelah dirinya bertemu dengan Prabowo, ada butir-butir kesepkatan antara Gerindra dan PPP di Jabar. Di mana Gerindra dan PPP akan bergabung sebagai koalisi dalam satu Fraksi.

"Setelah kemarin saya berkunjung ke rumah Pa Prabowo, sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Pa Suharso, adapun kesepakatannya, kami dari PPP berkoalisi dengan Gerindra sebagai satu Fraksi," kata Uu kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (10/9).

Masih menurut Uu, walaupun PPP hanya memiliki 3 kursi di parlemen, namun diterima dengan baik oleh Partai Gerindra. Dibuktikan dengan memberikan seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) pada anggota PPP, seperti dari Banggar dan lain-lain.

"Adapun nama Fraksinya bisa nama Gerakan Persatuan atau Gerakan Pembangunan, kami tentunya sangat bangga, di mana PPP dengan Gerindra memiliki banyak persamaan," ujar Uu.

Masih menurut Uu, koalisi antara PPP dan Gerindra akan berlanjut dalam Pilkada yang akan dilaksanakan di 8 Kabupaten dan Kota di Jabar.

"Khususnya di Jawa Barat, kami berkoalisi dalam Pilkada pada tahun 2020 nanti, ada 8 Kabupaten dan Kota akan melakukan Pilkada," demikian Uu. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar