Soal Pokir, 150 Orang Lebih Sudah Diperiksa Kejari Garut

Hukum  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 20:48:00 WIB | LAPORAN: M NUR EL BADHY

Soal Pokir, 150 Orang Lebih Sudah Diperiksa Kejari Garut

Salah satu anggota DPRD Garut tengah diperiksa/RMOLJabar

RMOLJabar. Polemik kasus dugaan korupsi dana pokok pikiran (pokir) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Garut terus berlanjut. Hingga saat ini penyidik di Kejaksaan Negeri Garut (Kejari) sudah memeriksa 150-an orang sebagai saksi.

Kepala Kejari Garut, Azwar, mengatakan, keputusan dilanjut atau dihentikannya kasus dugaan korupsi DPRD Garut periode 2014-2019 akan ditentukan pada November. Pihak penyelidik masih mendalami penyimpangan dalam kasus tersebut.

"Saya belum dapat laporan resmi dari penyelidiknya. Kemarin ditanya ke penyelidik masih perlu didalami lagi keterangannya," ujar Azwar di ruang kerjanya, Selasa (10/9).

Hari ini, satu anggota dewan periode lalu kembali diperiksa. Penyelidik memeriksa Karnoto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat di Badan Anggaran dan Komisi D.

"Hari ini (kemarin) ada lagi anggota dewan yang diperiksa. Total sudah delapan anggota dewan yang dimintai keterangan. Sedangkan total semua saksi sudah 150 yang diperiksa," katanya.

Banyaknya saksi yang diperiksa, lanjutnya, karena kasus tersebut kemungkinan melibatkan banyak orang. Harus ada keterangan yang detail dari setiap orang yang mengetahui masalah tersebut.

Ratusan orang yang telah diperiksa berasal dari anggota dewan, pendamping, pegawai sekretariat dewan, dinas, dan pihak terkait lainnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA