Lansia Ditemukan Tewas Di Kebun

Peristiwa  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 23:58:00 WIB | LAPORAN: DEDE MUHIBIN

Lansia Ditemukan Tewas Di Kebun

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Seorang kakek bernama Didi usia 77 tahun, warga Kampung Godebag RT 2 RW 2 Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya ditemukan tewas di sebuah kebun tidak jauh dari rumahnya, Selasa (10/9).

Korban ditemukan tewas dengan kondisi tertelungkup oleh saksi Tini (40), sekira pukul 08.00 pagi, yang saat itu saksi sedang mencari rumput dikebun, tiba- tiba dikejutkan ada jasad manusia tergeletak dengan posisi telungkup.

Adanya kejadian tersebut, saksi tak berani mendekat dan langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga, namun tidak ada yang mendengar. Kemudian saksi berlari untuk memberitahukan kepada warga, hingga akhirnya bertemu dengan warga bernama Rusman (55) warga setempat.

"Saya keget ketika mencari rumput, kaget melihat kakek Didi sudah terbujur kaku di tengah kebun dengan posisi telungkup," kata Tini saat dimintai keterangan oleh anggota Polsek Pageurageung.

Setelah mendapat laporan Rusman dan Tini, bersama warga lainnya bergegas ke lokasi untuk memastikan. Ternyata, mayat itu adalah Didi yang memang dikenal oleh warga. Adanya temuan mayat ini, selanjutnya dilaporkan ke aparat desa yang dilanjutkan ke polisi.

Kapolsek Pagerageung, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu. Nandang R saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas pada jasad korban, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Dugaan sementara, korban meninggal akibat sakit.

Selain itu, keterangan dari keluarga, saat itu sekira pukul 05.00 pagi tadi/korban pamit untuk mengairi sawah dan ladang yang tidak jauh dari rumah. Diduga saat dalam perjalanan, penyakit darah tingginya kambuh.

"Saat dilakukan pemeriksaan dilokasi kejadian,sama sekali tidak ada tanda bekas penganiayaan, korban meninggal murni akibat saat sakit," kata Iptu Nandang R.

Atas kejadian ini keluarga menerima dan menganggap bahwa sebagai takdir. Selanjutnya, jenazah diantar ke rumah duka untuk selanjutnya diurus untuk pemakaman. [yud]





Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00