KABUPATEN BANDUNG

Desa Nagrog Jadi Sasaran Program TMMD Tahun 2019

Ragam  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 02:08:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Desa Nagrog Jadi Sasaran Program TMMD Tahun 2019

Program TMMD tahun 2019 di Desa Nagrog/RMOLJabar

RMOLJabar. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tingkat Kabupaten Bandung kembali dilaksanakan. Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, terpilih menjadi lokasi sasaran kegiatan.

Di sela pembukaan program TMMD, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana menyebut, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat merupakan sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Pucuk pimpinan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemerintah Kabupaten Bandung itu meyakini kemanunggalan merupakan potensi yang efektif dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat pedesaan.

"Kearifan sosial dan budaya dalam aspek kemanunggalan patut ditanamkan dan dikembangkan. Nilai yang terkandung di dalamnya bisa mengatasi masalah sosial di Kabupaten Bandung," ujarnya, Selasa (10/9).

Teddy berharap, kegiatan TMMD dapat memicu pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat setempat, serta dapat mewujudkan Desa Nagrog sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Bandung.

"Tujuan akhir dari kegiatan ini yakni mensejahterakan rakyat dan menguatkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Kami ucapkan terimakasih kepada warga, Korem 062 dan Kodim 0609," ungkapnya.

Dandim 0609 Letkol Arh Teguh Waluyo memaparkan, kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu Pemkab Bandung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

"TMMD tahun ini terdiri dari pembangunan jalan beton menuju Kawasan Konservasi Keanekaragaman Hayati sepanjang 374 meter, jalan penghubung Desa Nagrog " Desa Babakan Peuteuy sepanjang 243 meter dan kirmir sepanjang 243 meter," paparnya.

Tak hanya pembangunan fisik, lanjut Teguh, TMMD yang berlangsung dari 10 September (hari ini) hingga 23 September menyasar pembangunan non fisik yaitu pelayanan KB, Kartu Keluarga (KK), perekaman e-KTP, akte kelahiran, pemberian bantuan bibit tanaman, ikan dan bibit ternak domba.

"Ada juga pemberian bantuan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung, serta pelatihan dan sosialisasi dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung," imbuhnya. [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA