Kabupaten Cirebon Masuk Ranking Tertinggi Pengangguran

Pemerintahan  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 09:34:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Kabupaten Cirebon Masuk Ranking Tertinggi Pengangguran

Mochamad Ade Afriandi/RMOLJabar

RMOLJabar. Angka pengangguran di wilayah Kabupaten Cirebon tertinggi di Jawa Barat. Berbagai upaya tengah dilakukan guna mengurangi angka tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar, Mochamad Ade Afriandi saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Ishlah 2 Desa Buntet Astanajapura Cirebon, Rabu (11/9).

Ade mengatakan, salah satu upaya pihaknya menurunkan angka pengangguran di Jawa Barat dengan memberikan program pelatihan pada masyarakat yang bermukim di peloksok Desa. Apalagi Kabupaten Cirebon masuk peringakat teratas sebagai daerah yang memiliki pengangguran terbanyak.

"Kami berupaya jemput Bola, dengan datang hingga peloksok Desa, agar angka pengangguran berkurang di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cirebon," kata Afriandi.

Menurutnya, Disnakertrans Jabar melalui Mobile Training Unit memberikan berbagai fasilitas, baik berupa pendidikan pelatihan las dasar khusus untuk para pemuda yang dibagi dalam kelompok. Sedangkan untuk perempuan diberikan pelatihan pendidikan kuliner.

"Dalam program mobile training unit ini, kami berikan pelatihan selama 4 hari mengelas dasar khususnya bagi santri dan para alumni pondok Pesantren Buntet, agar mereka memiliki keahlian dalam bidang las listrik," ujar Afriandi

"Sementara untuk santriwati dan alumninya diberikan pelatihan kuliner. Selain itu diberikan fasilitas dalam pemasaran produknya melalui jejaring media online," demikian Afriandi. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA