DPRD Kota Bekasi Telah Bentuk Tim Penyusunan Tatib

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 11:30:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

DPRD Kota Bekasi Telah Bentuk Tim Penyusunan Tatib

Saifulddaulah/RMOLJabar

RMOLJabar. DPRD Kota Bekasi saat ini tengah membentuk tim penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kota Bekasi Sementara, Saifulddaulah, Rabu (11/9).

Tim tersebut, kata dia, berdasarkan amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 34 Ayat 3 Huruf C. Tim ini dibentuk secara proporsional berdasarkan jumlah kursi dan fraksi di DPRD Kota Bekasi.

"Tim itu sesuai perwakilan yang proporsional jumlah masing-masing fraksi yang ada di DPRD, PKS 4 orang, PDIP 4 orang, Golkar 3 orang, Gerindra 2 orang, PAN 1 orang dan Demokrat 1. Tim ini akan bekerja selama sepekan," ungkapnya.

Sementara, tambah dia, untuk pelantikan pimpinan DPRD Kota Bekasi definitif sesuai agenda yang disusun, bakal digelar 26 September 2019 melalui paripurna.

"Pelantikan didahului setelah mendapatkan SK dari gubernur, kalaupun sebelum tanggal 26 sudah selesai bisa kita lakukan. Memang kita mendorong terbentuknya pimpinan definitif, dengan adanya pimpinan definitif maka otomatis seluruh AKD bisa terbentuk," pungkasnya.

Dalam paripurna ini, pimpinan DPRD akan membacakan janji atau sumpah sebagai pimpinan DPRD dan penyerahan palu dari pimpinan sementara ke pimpinan definitif beserta dokumen rancangan tatib, yang telah dibuat pimpinan sementara dan tim penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar