PDIP Baru Terima Empat "Lamaran" Cabup Karawang

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 13:47:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

PDIP Baru Terima Empat

Aking daftar cabup Karwang ke PDIP/RMOLJabar

RMOLJabar. Sejak dibuka beberapa hari lalu. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang sudah menerima empat pendaftar bakal calon bupati.

Keempat bakal calon bupati Kabupaten Karawang yang mendaftar melalui PDI Perjuangan, di antaranya Acep Sopyan, Toto Suripto,  H. Jenal Arifin, dan Aking Saputra. Sementara wakil bupati petahana, Ahmad Jimy Zamakhsyari sudah mengambil formulir dan belum mengembalikan ke partai.

"Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Siapa saja berhak mendaftar, termasuk saya," ungkap Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten dari PDI Perjuangan, Dede Anwar kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (11/9).

Dede mengungkapkan, pendaftarn balon bupati dan wakil bupati Karawang dibuka sejak 1 September 2019 hingga 20 September 2019. Hingga hari ini, baru empat orang yang mengambil dan kembali menyerahkan formulir pendaftaran.

"Ada yang datang sendiri, ada juga diwakili oleh kerabat atau tim pemenangan,” ungkap Dede.

Perlu diketahui, PDIP memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Karawang hasil pemilu legislatif 2019. Untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2020, partai berlambang banteng moncong putih ini harus menggalang koalisi dengan partai politik lain. [gan]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar