KABUPATEN PURWAKARTA

Fraksi PDI P Minta Pemda Awasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 16:21:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Fraksi PDI P Minta Pemda Awasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Juwita/Ist

RMOLJabar. Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Pemkab Bandung harus ikut mengawasi betul betul proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang kini tengah berjalan.

Hal tersebut agar dampak yang kerap timbul akibat dari pengerjaan mega proyek itu bisa terpantau dengan baik dan masyarakat yang berada di sekitar tidak menjadi korbannya.

Begitu diungkapkan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Juwita dalam keterangannya kepada wartawan.

Juwita mengatakan, kerusakan jalan desa, khususnya di Kecamatan Cileunyi yang terlintasi proyek pembangunan kereta cepat menjadi contoh dampak yang terjadi.

"Proyek kereta cepat perlu diimbangi dengan kontribusi terhadap perbaikan infrastruktur, minimal berfaedah bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalur kereta cepat," ujarnya.

Juwita berharap masyarakat yang ada dan tinggal disekitaran proyek itu memang merasakan dampak positif pembangunan jalur kereta cepat bukan malah sebaliknya.

"Dengan adanya pembangunan akses kereta cepat itu jalan-jalan yang ada di kawasan pembangunan harus tambah bagus. Bukan tambah rusak atau hancur," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar