Pemkot Bandung Seriusi Penanganan Masalah HIV/AIDS

Pemerintahan  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: TANTI SUGIHARTI

Pemkot Bandung Seriusi Penanganan Masalah HIV/AIDS

Pelantikan Pengurus Forum Warga Peduli AIDS/RMOLJabar

RMOLJabar. Penyebaran virus HIV/AIDS di Kota Bandung mengalami peningkatan setiap tahun. Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kota Bandung menunjukkan angka kasus penyeraban HIV/AIDS di Kota Bandung terus meningkat. Hingga Desember 2017, tercatat ada 4.032 kasus.

Fakta ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Bandung. Walikota Bandung Oded M. Danial bertekad akan melakukan langkah-langkah pencegahan agar trend kenaikan angka pengidap HIV/AIDS bisa dikendalikan.

Memanfaatkan acara pelantikan Pengurus Forum Warga Peduli Aids (WPA) Periode 2019-2023 di Pendopo Bandung Oded mendorong semua pihak ikut mendukung langkah Pemkot. Dia ingin Forum WPA sebagai menjadi ujung tombak penanganan maslah HIV/AIDS di kotanya.

"Semoga dengan di bentuknya forum WPA, angka HIV/AIDS di Kota Bandung bisa kita turunkan dan kita bisa melakukan pencegahan-pencegahan di masyarakat," kata Oded dalam sambutannya, Rabu (11/9).

Ketua Forum WPA, Siti Muntamah mengatakan mendapat julukan yang istimewa karena memiliki angka tertinggi dalam kasus HIV/AIDS se-Jawa Barat bukan suatu hal yang membanggakan. Sebaliknya Umi sapaan akrabanya, menjadikan hal itu sebagai tantangan.

"Hal ini tentu menjadi tantangan bagi pemerintah. Untuk itu Pemerintah Kota Bandung tidak bisa melakukan sendiri dalam menanggulangi HIV AIDS. Perlu semua pihak dan elemen-elemen harus mau dan membantu khusus untuk menanggulangi permasalahan HIV AIDS," tegasnya.

Ia berharap dengan di lantiknya pengurus baru WPA bisa terus melanjutkan apa yang sudah di laksanakan oleh pengurus yang lama, karena tantangan penular HIV Aids ini sangat luar biasa. Ia pun sangat optimis bahwa pemerintah mampu menurunkan angka kasus penyebaran HIV/AIDS di Kota Bandung. [son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA