RK: Mari Kita Kirimkan Doa Terbaik Untuk Almarhum Habibie

Peristiwa  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 20:11:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

RK: Mari Kita Kirimkan Doa Terbaik Untuk Almarhum Habibie

Presiden Ketiga BJ Habibie/net

RMOLJabar. Mantan Presiden ketiga BJ Habibie meninggal dunia, pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta.

Indonesia berduka, atas kepergian bapak teknologi Indonesia ini. Habibie meninggal di usia 83 tahun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengungkapkan bela sungkawanya di akun twitternya @ridwankamil.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, Bpk BJ Habibie," tulis RK.

Tak lupa, RK juga memberikan dos terbaik untuk kepulangan mantan Wakil Presiden kedua ini Soeharto.

"Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaikNYA. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. Mari kita kirimkan doa terbaik kita kepada almarhum," pungkasnya.

Kemarin, Ridwan Kamil mengatakan dirinya mendoakan agar kesehatan Habibie segera pulih kembali. Menurutnya Habibie yang merupakan bapak bangsa diharapkan bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik dari dokter dan pihak rumah sakit.

"Beliau bapak bangsa, tokoh bangsa semoga dokter dan rumah sakit pelayanan yang terbaik," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (10/9)

Menurutnya pihaknya juga mewakili seluruh warga Jawa Barat mendoakan kesehatan Habibie segera membaik. Saat ditanya apakah berencana menjenguk Habibie di RSPAD Jakarta, dia mengaku tengah mencari waktu yang tepat.

"Sedang dicari waktunya, kemarin sempat [mau menjenguk] tapi karena kondisi [Habibie] tidak memungkinkan waktu saya di Jakarta. Sempat mau lihat, tapi tidak jadi, dicari waktunya," ujarnya.

Untuk diketahui, rencananya almarhum disemayamkan di rumah duka Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dan menurut rencana, mantan Menteri Riset dan Teknologi ini akan dimakamkan di TMP Kalibata, persis di sebelah makam Ibu Ainun Habibie. Makam ini sudah dipersiapkan Habibie sejak Ibu Ainun meninggal dunia tahun 2010 lalu. [yud]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar