Habibie Wafat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional Selama 3 Hari

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Habibie Wafat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional Selama 3 Hari

BJ Habibie/net

RMOLJabar. Kepergian Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9), menjadi duka bagi bangsa Indonesia.

Bahkan Kementerian sekretaris negara Indonesia telah menetapkan hari berkabung nasional dan mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

"Dimohon untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 September," demikian ditulis dalam surat Menteri Sekertaris Negara bernomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019, yang dan ditandatangani langsung oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Rabu (11/9).

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan negara, Gubenur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Para pimpinan lembaga non struktural, Para pimpinan lembaga pemerintahan non kementerian, para Gubernur, Bupati, dan Walikota di seluruh Indonesia, pimpinan BUMN/ BUMD, dan para kepala perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

"Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Jusuf Habibie yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019," kata Pratikno dalam surat tersebut.

Selanjutnya dalam surat itu para Gubernur dan Bupati beserta Walikota diminta agar menyampaikan kepada masyarakat terkait imbauan tersebut untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

"Pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan Hari Berkabung Nasional. Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih," tutupnya.[son]




Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar