Begini Sosok BJ Habibie Di Mata Dedi Mulyadi

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 22:27:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Begini Sosok BJ Habibie Di Mata Dedi Mulyadi

BJ Habibie dan Dedi Mulyadi/net

RMOLJabar. Mantan Presiden ketiga BJ Habibie adalah sosok manusia berkualifikasi tinggi yang ada di Indonesia. Habibie juga merupakan presiden yang bisa mengendalikan keadaan negara dalam waktu yang singkat.

Begitu dikatakan, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, saat dihubungi, Rabu (11/9).

Mantan Bupati Purwakarta itu, sangat merasa kehilangan sosok Habibie. Habibie kata dia, adalah teknokrat yang sangat baik karena sukses dengan berbagai inovasinya.

"Sejumlah industrial yang beliau pegang bisa berhasil dan sukses hingga sekarang, misalnya briket itu sukses hingga saat ini," katanya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, bahwa Bj Habibie adalah kepala keluarga yang sangat baik, bapa dan suami yang sangat baik dan menjadi tauladan bagi semua masyarakat Indonesia.

"Indonesia sangat kehilangan sosok beliau yang memang manusia dengan berkualitas tinggi yang di miliki Indonesia," ucapnya.

Dedi juga mengaku, bahwa dirinya sangat dekat dan mengenal sosok Bj Habibie, dirinya menceritakan, kedekatan dirinya dengan Bj Habibie bukan sekedar urusan kepemerintahan, namun dekat secara pribadi.

"Saya sering bertemu dengan beliau, beliau kan kalau ulang tahun suka makan di rumah makan Maranggi," ucapnya.

Selain itu kata Dedi, ketika peresmian rumah sakit Ainun Habibie khusus ginjal di Bandung, dirinya memberikan satu buah lukisan bergambar Habibie dan Ainun.

"Itu kenang kenangan saya untuk mendiang Habibie," ucapnya.

Kemudian ada satu perkataan yang tidak bisa dilupakan dan dikenang hingga saat ini kata Dedi adalah, ketika Habibie berbicara bahwa dirinya adalah politisi yang berbudaya, yang bisa membawa kemajuan bangsa.

"Itulah perkataan yang saya akan kenang dan menjadi spirit bagi saya, dan itu adalah perkataan yang saya tidak akan lupa sampai kapanpun," tuturnya. [yud]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00