Keamanan Kota Cirebon Disorot Paska Santri Dibunuh Geng Motor

Politik  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 08:38:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Keamanan Kota Cirebon Disorot Paska Santri Dibunuh Geng Motor

Fraksi PKS DPRD Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Paska pembunuhan Santri di Kota Cirebon oleh kawanan geng motor. Banyak kalangan masyarakat menyorot kondisi keamanan Kota Cirebon.

Anggota Dewan dari fraksi PKS DPRD Kota Cirebon, Karso mengatakan, pihaknya sangat mengutuk pembunuhan Santri di Kota Wali. Dirinya merasa prihatin atas kejadian tindak kekerasan yang mengakibatkan seorang santri, Muhammad Rozien wafat.

"Kasus ini sangat menohok, terlebih anak saya semuanya mondok di Husnul Khotimah," kata Karso kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (11/9).

Karso mengungkapkan, Fraksi PKS Kota Cirebon telah menerima audensi kelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Solidaritas Santri Pesantren dan Mahasiswa. Atas dasar itu, sebagai bentuk kepedulian, mereka menggelar aksi damai dengan mengusung tema 'Peduli Kota Cirebon Aman'.

"Insyallah apa yang dituntut oleh forum solidaritas santri pesantren akan segera dan patut direalisasikan," ungkap Ketua DPD PKS Kota Cirebon tersebut.

Menurut Karso, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk disebarkan CCTV di beberapa titik guna memantau tindak kejahatan dan premanisme di wilayah kota Cirebon.

"Jadikan Kota Cirebon sebagai kota yang aman dari segala bentuk tindak kekerasan dan premanisme, agar ditingkatkannya patroli di wilayah-wilayah yang rawan akan aksi premanisme," demikian Karso. [gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA