Polisi Jamin Penuh Keselamatan Warga Papua Di Karawang

Peristiwa  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Polisi Jamin Penuh Keselamatan Warga Papua Di Karawang

AKBP Nuredy Irwansyah Putra/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Karawang siap menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang tinggal atau sedang berada di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (12/9).

Warga Papua di antaranya mahasiswa dan seorang atlet yang saat ini diketahui tinggal di Karawang diminta untuk tidak resah atau takut dengan keamanan.

"Kami Polres Karawang bersama Forkompinda, menjamin, warga Papua yang berada di Karawang hidup tentram, aman dan nyaman menjalani kesehariaanya," ungkap Nuredy.

Menurut AKBP Nuredy, masyarakat Kabupaten Karawang selama ini tidak terpengaruh dengan isu SARA yang mencuat terhadap warga Papua. Warga Karawang yang heterogen, dan termasuk kabupaten urban, selama ini tetap kondusif.

"Tak ada histori di Karawang terjadi perpecahan antar suku dan ras. Semua masyarakat dari berbagai suku, adat, dan ras hidup berdampingan dengan damai," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga Karawang agar tidak terpengaruh dengan aksi dan situasi yang terjadi di Papua. Jika ada sedikit oknum warga yang memancing tindakan berbau SARA, maka jajaran Kepolisian Resor Karawang akan menindak tegas sesuai hukum dan undang-yang berlaku.

"Jangan coba-coba provokasi, apalagi berbau SARA bila tidak ingin berurusan dengan kepolisian. Kami juga akan mengawal masyarakat Karawang untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," tegasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar