Pendiri Berpulang, Ratusan Karyawan PT DI Salat Gaib

Peristiwa  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Pendiri Berpulang, Ratusan Karyawan PT DI Salat Gaib

Persiapan salat gaib/RMOLJabar

RMOLJabar. Sekitar ratusan jemaah yang terdiri dari staf dan karyawan PT. Dirgantara Indonesia (PT DI) melakukan salat gaib dan doa bersama usai melaksanakan salat zuhur di Masjid Raya Habiburrahman.

Berdasarkan pantauan, ratusan jemaah tersebut melaksanakan salat gaib dan doa bersama secara khusyuk. Tepat di dekat mimbar, foto Habibie lengkap dengan menggunakan jas hitam.

Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI Adi Prastowo mengatakan, salat gaib dan doa dimaksudkan untuk mendoakan almarhum Presiden ke-3 Indonesia B.J Habibie. Pasalnya, Habibie merupakan sosok penting di balik berdirinya PT DI. Habibie sendiri pernah menjabat sebagai Dirut di industri pesawat tersebut.

"Siang ini mendoakan Almarhum BJ Habibi, kita melaksanakan salat gaib," ucapnya saat ditemui di Masjid Habiburahman, Kota Bandung, Kamis (12/9).

Adi mengungkapkan, salat gaib itu diimami langsung oleh karyawan PT DI yakni Nahludin. Menurut dia, salat gaib dilakukan di waktu istirahat kerja sehingga diikuti oleh ratusan karyawan.

"Salat gaib kebetulan yang memimpin karyawan PT DI juga. Ini semuanya karyawan PT DI, kebetulan jam istirahat jadi ke sini," ungkap Adi.

Selain itu, Masjid Habiburrahman mempunyai sejarah juga dengan almarhum Habibie. Masjid itu dibuat dan diresmikan langsung oleh Habibie dan istrinya, Ainun, pada 11 Maret 1994. Masjid tersebut, juga merupakan satu diantara peninggalan Habibie di PT DI.

"Masjid ini dibuat dan diresmikan oleh Pak Habibie dan Ibu Ainun, memang ini yang dibuat oleh Pak Habibie. Ini (salah satu) peninggalan Pak Habibie," tutur Adi.

Perlu diketahui, Indonesia kembali berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, yaitu Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia, pada pukul 18.05 WIB. Habibie menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Sebelumnya, Habibie sempat mendapat perawatan intensif sejak 2 September 2019. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar