Baru Tujuh Fraksi di DPRD Kota Sukabumi Serahkan Nama Dan Susunan Pimpinannya

Politik  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 00:16:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Baru Tujuh Fraksi di DPRD Kota Sukabumi Serahkan Nama Dan Susunan Pimpinannya

Ketua DPRD Kota Sukabumi Sementara Momi Soraya/RMOLJabar

RMOLJabar.  Hampir semua frasksi di DPRD Kota Sukabumi sudah menyampaikan nama Fraksi dan susunan pimpinannya kepada . Dari delpan fraksi yang ada tujuh fraksi sudah menyerahkan dan satu belum.

Hal itu disamapaikan Ketua DPRD Kota Sukabumi Sementara Momi Soraya, kepada RMOLJabar di Geung DPRD Kota Sukabumi, Kamis (12/9).

"Sudah ada tujuh fraksi yang masuk. Tinggal satu Fraksi lagi dari Gerindra yang belum. Total di DPRD Kota Sukabumi ada 8 Fraksi," katanya.

Menurutnya, nama fraksi di DPRD Kota Sukabumi tidak ada yang unik. Semuanya menggunakan nama partai masing masing. "Mulai fraksi Partai Golkar, PKS, Nasdem, Demokrat, PDI Perjuangan, dan PAN," ucapnya.

Hanya ada satu nama fraksi yang tidak menggunakan partai. Pasalnya fraksi tersebut gabungan dari dua partai. "Ada satu fraksi suara rakyat. Itu gabungan dari PPP dan Hanura," ungkapnya.

Ke dua partai tersebut memiliki jumlah kursi di bawah tiga. Sehingga harus bergabung untuk menjadi satu fraksi.  Seperti PPP hanya mendapatkan dua kursi dan Hanura satu kursi. "Jumlah dalam satu fraksi itu minimal tiga orang," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca