KABUPATEN BANDUNG

Peduli Pertanian, BPJS Kanwil Jabar Lakukan Agroforestry Di Cimenyan

Ekbis  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 00:26:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Peduli Pertanian, BPJS Kanwil Jabar Lakukan Agroforestry Di Cimenyan

BPJS Kanwil Jabar menggelar kegiatan sosial di Cimenyan, Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. BPJS Kanwil Jabar menggelar kegiatan sosial di Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dengan semangat employer volunteering para karyawan yang berkantor di PHH Mustofa itu menyatu dengan petani Cisanggarung menanam ratusan pohon.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Sosial Rina Yusrina mengatakan apa yang dilaksanakan bersama para petani tiada lain bertujuan untuk menghasilkan pangan bergizi bagi masyarakat dan juga tanaman penyangga lahan agar tidak erosi dikawasan Cimenyan.

"Kita mendengar persoalan di perbukitan utara Kabupaten Bandung tentang lahan erosi di area pertanian. Kami bekerjasama dengan Yayasan Odesa Indonesia dan mendorong para petani menerapkan praktik agroforestry supaya ekonomi petani maju, sekaligus menyelamatkan erosi," kata Rina.

Aksi employer volunteering ini, lanjut Rina, bagi karyawan BPJS sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap petani. Selain itu, demi menyelamatkan lahan dari krisis lingkungan di kawasan Bandung Utara dan menggaungkan pertanian ramah lingkungan.

Seorang petani Binaan Yayasan Odesa Tardi (62) yang selama ini aktif bergiat praktik agroforestry merasa senang karena selama ini petani jarang mendapatkan bibit tanaman yang beragam seperti Sukun, Kelor, Hanjeli, Sorgum, Nangka, Mahoni dan juga lainnya.

"Terimakasih atas bantuannya. Saya senang kalau diberi bibit karena tidak semua ladang harus ditanami sayur. Selalu ada ruang kosong yang bisa ditanami pohon tegakan tinggi. Saya juga akan mengajak petani lain untuk ikut menanam pohon," ungkap Tardi.[son]

Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad